Jumat, 30 Agustus 2013

citra indah cibubur 2013

• Tidak ada catatan resmi kapan hamster mulai didatangkan pertama kali ke Indonesia. Tapi menurut berita-berita yang saya dapatkan hamster mulai dikembangbiakkan di Indonesia adalah sekitar tahun 1980-an. Waktu itu jenisnya hanya satu yaitu hamster Syrian.

• Sekarang ini hamster yang ada di Indonesia sudah beraneka ragam jenisnya, dan secara garis besar dapat dikelompokkan dalam 5 kelompok, yaitu:

1. Hamster Syrian
2. Hamster Mini Campbell
3. Hamster Mini Winter White
4. Hamster Mini Roborovski
5. Hamster Mini Hybrid

• Hamster-hamster di Indonesia pada umumnya diimpor dari negara-negara lain, seperti dari Belanda, Singapura atau Malaysia. Kemudian hamster-hamster itu diternakkan baik secara pribadi maupun oleh para peternak-peternak hamster.
citra indah cibubur 2013
• Kualitas seekor hamster sangat bergantung kepada peternak atau orang yang membiakkan hamster tersebut. Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak peternak yang hanya membiakkan hamster hanya untuk mendapatkan uang dan menghasilkan hamster yang berkualitas rendah, baik dari segi fisik maupun mental dan sifat.

• Untuk itu marilah kita belajar bersama-sama tentang bagaimana menjadi seorang pecinta hamster, atau belajar menjadi seorang peternak yang dapat menghasilkan hamster berkualitas yang tidak kalah dengan para peternak profesional di luar negeri sekalipun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar